Test Footer 2

Jumat, 12 Oktober 2012

Domain Gratis

Salam Hangat, :)
Para pembaca yang baik dan bersahaja.



Hal serupa mungkin pernah kita alami ketika awal-awal tertarik dengan dunia webbuild. Setiap buka pc buat searching pasti yang kita ketik " domain gratis ". Dan muncul headline yang berderet tentang domain gratis tersebut. Padahal jika ditelusuri tidak satu pun yang sesuai dengan maksud hati. Malah ada yang hanya membawa kita jadi semakin bingung saja.

Kenyataannya, memang tidak ada yang gratis. :) Secara logika ketika orang memulai usaha dibidang jasa domain mereka mengeluarkan modal. Nah,,,bisa paham kan sedikit.

Memang ada yang benar-benar gratis alias tak berbayar seperti co.cc/ co.nr atau sejenisnya. Tapi yang namanya gratis tidak bisa semau kita. Jika untuk jenis com / net / org / id dll sesungguhnya tidak ada yang gratis.

Tapi sekali lagi kawan tidak perlu berkecil hati. Bersemangatlah karena biasanya domain gratis seperti co.cc menerapkan kemudahan berupa tawaran dengan cara kita mengajak teman atau siapapun via email untuk mendaftar dengan jumlah yang sudah ditentukan. Dan ketika tugas kita selesai kita dapat hadiah berupa domain premium. Benar atau tidaknya belum pernah saya rasakan. Tapi seandainya mau coba toh tidak ada yang dirugikan. :D

Saya punya saran yang cukup atau mungkin bisa membantu. Jika kita punya uang kenapa tidak coba beli saja. Tidak harus yang mahal, yang untuk pemula saja seperti " web.id ". Cara daftarnya tidak sulit hanya mengisi formulir secara online. Ada hal yang perlu kita persiapkan hanya scan KTP / SIM saja. Baik dalam format jpeg, png, gif yang nanti harus kita upload. Daftar di www.melsa.id

Tunggu proses pengesahannya 1x24 jam. :D 
Harus sabar ternyata yach.....tapi jangan lupa harga tidak bisa berbohong. Website layoutnya bikin boring bin jenuh. Tidak perlu kawatir kita tinggal cari webhost yang gratis, dan cari panduannya juga terus seting dengan benar....jadi dehh.

Untuk webhost gratis yang masih sangat digemari saat ini adalah 000webhost.com 

Dan akhirnya,,,semoga bermanfaat apa yang saya posting kali ini. Sampai jumpa diposting saya selanjutnya....:D

Tips : 
" Jangan malu untuk bertanya. Jangan takut untuk mencoba. Yakin kesuksesan akan tiba "


0 komentar:

Posting Komentar